Standar dan Maklumat Pelayanan

 
 
STANDAR MAKLUMAT PELAYANAN
PENGADILAN AGAMA KUALA KURUN

 

Standar Pelayanan Pengadilan memiliki muatan standar pelayanan publik yang selaras dengan Pasal 21 Undang-Undang NoMOR 25 Tahun 2009. Pasal tersebut mengamanatkan harus ada 14 (empat belas) poin yang terdapat dalam setiap standar pelayanan publik, diantaranya yaitu sistem, mekanisme dan prosedur, jangka waktu penyelesaian; biaya/tarif; fasilitas; evaluasi kinerja pelaksana.

Standar Pelayanan Pengadilan terdiri dari pelayanan perkara dan non-perkara. Standar pelayanan tersebut juga akan berlaku sebagai standar pelayanan pengadilan tingkat nasional dan per pengadilan, serta bagi satuan-satuan kerja. Standar pelayanan pengadilan mengamanatkan pembentukan standar pelayanan kepada satuan kerja yang lebih kecil untuk disesuaikan dengan karakteristik masing-masing, misalnya kondisi geografis dan karakteristik perkara.

Berikut SK Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Pengadilan

 

MAKLUMAT PELAYANAN

"DENGAN INI KAMI SELURUH APARATUR PENGADILAN AGAMA KUALA KURUN
MENYATAKAN SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN
SESUAI STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN,
APABILA TIDAK MENEPATI JANJI / TERJADI PENYIMPANGAN,
SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI KETETUAN YANG BERLAKU"

 

KUALA KURUN, 21 FEBRUARI 2022

KETUA PENGADILAN AGAMA KUALA KURUN

TTD

RAHIMAH, S.H.I., M.H.

NIP. 19791225.200604.2.006