Arsip Berita Pengadilan

Panitera PA Kuala Kurun Kelas II Siap Penuhi Pemanggilan  Peserta Pelatihan SAKIP Tahun 2020

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, H. Abdul Khair, S.Ag siap penuhi pemanggilan peserta Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) gelombang I dan II Tahun 2020. Pemanggilan peserta pelatihan peserta SAKIP berdasarkan surat dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 13/Bld/S/1/2020 tertanggal 22 Januari 2020. Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II H. Abdul Khair tercatat sebagai peserta pelatihan gelombang II yang mana waktu pelaknasaan kegiatan pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 09 hingga 26 Febuari 2020 bertempat di Jl. Cikopo Selatan, Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung Bogor.

Abdul Khair, S.Ag saat ditemui Tim Redaksi mengungkapkan bahwasanya adanya pelatihan SAKIP ini bertujuan mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja pemerintah sebagai salah satu persyaratan agar terciptanya pemerintah yang baik dan terpercaya. “Acara pelatihan SAKIP kali ini berlangsung selama kurang lebih 18 hari yang mana akan dilaksanakan di Bogor. Sebelum berangkat mengikuti kegiatan ada bereberapa hal yang harus dipersiapkan untuk nantinya dibawa sebagai bahan pembelajaran yang dibutuhkan selama kegiatan pelatihan berlangsung seperti halnya Renstra, Renja, LAKIP, PKT maupun berbagai hal lainnya sesuai dengan surat himbauan dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI. Jadi sebelum berangkat segala hal yang dipersyaratkan harus dipersiapkan terlebih dahulu”, ujar Abdul Khair.

Selain Panitara Pengadilan Agama Kuala Kurun, pelatihan SAKIP kali ini juga diikuti oleh beberapa Panitera dari beberapa Pengadilan Agama yang berada dalam wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah seperti Pengadilan Agama Muara Teweh, Pengadilan Agama Sampit, Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Pengadilan Kuala Pambuang, Pengadilan Agama Sukamara, dan Pengadilan Agama Tamiyang Layang.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

 

 Aplikasi - Aplikasi Pendukung

 

 Layanan Informasi