Arsip Berita Pengadilan

Pegawai PA Kuala Kurun Ikuti Zoom Meeting Terkait Konsolidasi Laporan Keuangan Mahkamah Agung Triwulan III Tahun 2020

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Pada hari Rabu tanggal 14 Oktober 2020, Ardian Shaleh, S.E. selaku Staf Keuangan sekaligus operator SAIBA beserta Uci Susilo Wati, S.P. selaku staf umum sekaligus operator SIMAK BMN Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan dengan Biro Keuangan, Biro Perlengkapan, dan Biro Perencanaan & Organisasi Badan Urusan Administrasi  Mahkamah Agung RI. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari Badan Peradilan dibawah Mahkamah Agung serta Pengadilan tingkat pertama dan tingkat banding selaku Korwil. Kegiatan ini dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Adapun kegiatan ini dalam rangka Konsolidasi Laporan Keuangan Mahkamah Agung Triwulan III Tahun 2020. Adapun yang menjadi moderator adalah Bapak Kukuh Binanto, S.T sedangkan yang menjadi narasumber adalah Ibu Fita Rusfandari, S.E., M.M.  selaku Kepala Sub Bagian Akuntansi I Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi MA. Acara kegiatan konsolidasi terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah untuk telaah nilai BMN sedangkan sesi kedua adalah telaah keuangan.  Setelah seluruh satuan kerja melakukan rekonsiliasi triwulan III pada web e-rekon ternyata masih banyak terdapat  catatan dalam hasil rekon satuan kerja yang perlu diperbaiki. Adapun permasalahan yang ada diantaranya adanya transaksi dalam konfirmasi, adanya selisih nilai belanja, nilai pendapatan antara SiAP (Sistem Akuntansi Pusat) dan SAI (Sistem Akuntansi Instansi).

Setelah Ishoma, acara dilanjutkan dengan sesi kedua dengan telaah keuangan, diskusi serta tanya jawab. Kegiatan konsolidasi berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan berjalan dengan  lancar. Setelah mengikuti Konsolidasi diharapkan satuan kerja yang masih memiliki catatan pada hasil rekon bulan September 2020 dapat melakukan perbaikan dan rekon ulang pada web e-rekon.

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS - TI)