Arsip Berita Pengadilan

Pegawai PA Kuala Kurun Live Streaming Ikuti Sosialisasi  9 Aplikasi Inovasi Badilag

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Bertempat di ruang Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, para pegawai pengadilan ikut serta dalam menyaksikan jalannya soaislisasi 9 Aplikasi Inovasi Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama secara live streaming. Acara sosialisasi ini dilaksanakan di Jakarta oleh Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung  Republik Indonesia pada tanggal 07 Oktober 2019. Nampak terlihat, Wakil Ketua, Hakim, Sekretaris serta Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun hadir menyaksikan jalannya sosialisasi dengan seksama dan serius mendengarkan sosialisasi yang di sampaikan oleh Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI.

Adapun 9 (sembilan) Aplikasi Inovasi Unggulan Direktorat Jendral Badan Peradillan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia yang disosialisasikan terdiri dari:

  1. Aplikasi Antrian Sidang
  2. Aplikasi Notifikasi Perkara
  3. Aplikasi Informasi Produk dan Perkara
  4. Aplikasi Basis Data Kemiskinan
  5. Aplikasi E - Register
  6. Aplikasi PNBP Fungsional
  7. Aplikasi e-Eksaminasi
  8. Aplikasi E- Keuangan
  9. Badilag Command Center

Dimana nantinya dengan adanya  kesembilan aplikasi inovasi unggulan Ditjen Badilag tersebut  harus diterapkan di seluruh satuan kerja di lingkungan Peradilan Agama. Adanya penerapan 9 aplikasi inovasi unggulan tersebut dalam rangka meningkatkan profesionalitas aparatur Peradilan Agama, mewujudkan manajemen Peradilan Agama yang modern, meningkatkan akses masyarakat terhadap Peradilan Agama serta akuntabilitas dan transparansi badan peradilan.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. mengungkapkan bahwasanya adanya kegiatan live streaming sosialisasi 9 aplikasi inovasi Badilag merupakan kegiatan yang sangat penting sehingga mewajibkan  pegawai Pengadilan untuk dapat mengikuti jalanya sosialisasi. “Walaupun sosialisasi tidak secara langsung dengan tidak bertatap muka ataupun bertemu langsung. Pada sosialisasi kali ini dengan memanfaatkan salah satu kemajuan tekhnologi yaitu dengan cara live streaming di akun youtube Badilag, tidak mengurangi ataupun menjadi kendala. Dimana walaupun kita jauh dari pusat sosialisasi yang di laksanakan di Jakarta, kita masih dapat menangkap informasi yang disampaikan secara utuh dan baik. Saya harap dengan adanya 9 aplikasi inovasi unggulan ini dapat segera diterapkannya, sehingga sistem pelayanan publik di peradilan agama memiliki standar yang sama bagi setiap pencari keadilan dalam rangka mewujudkan peradilan yang agung” Ungkap Muchamad Misbachul Anam,pria berkacamata asal Pati ini.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

 

 

 

 Aplikasi - Aplikasi Pendukung