Arsip Berita Pengadilan

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, KPA Pimpin Upacara

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun -  Tepat pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019 bertepatan dengan tanggal 2 Safar 1441 Hijriyah, Pukul 08.00 WIB, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II  Bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Upacara tersebut juga diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim, Sekretaris, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, Ibu-ibu Darmayukti Karini Cabang Kuala Kurun serta seluruh Karyawan/Karyawati Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Upacara tersebut dipandu oleh Ftiriani, S.Kom, selaku pembawa acara. Adapun yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Arif Ramadan.

Kegiatan Peringatan Hari Kesakstian Pancasila di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua PA Kuala Kurun selaku Inspektur Upacara. Selanjutnya, Inspektur Upacara membacakan Teks Pancasila. Adapun Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dibacakan oleh Ibu Salasiah, A.Md.

Ketua PA Kuala Kurun selaku Inspektur Upacara kemudian membacakan Naskah Ikrar Peringatan Hari Kesakstian Pancasila yang ditandatangani oleh Ketua DPR RI (H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.). Adapun isi ikrar tersebut pada pokoknya memuat komitmen bersama untuk membulatkan tekad guna mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara tersebut kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh Uci Susilo Wati, S.P. Setelah upacara selesai, para pimpinan PA Kuala Kurun beserta para pejabat dan  seluruh karyawan/karyawati PA Kuala Kurun melakukan sesi foto bersama di halaman Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

 

 

 Aplikasi - Aplikasi Pendukung