Arsip Berita Pengadilan

Menyambut HUT  Mahkamah Agung, Pengadilan Agama  Kuala Kurun Lakukan Jumat Bersih

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun- Setiap hari Jumat pagi sebelum melakukan aktivitas kantor, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mempunyai beberapa program yang dilaksanakan secara bergiliran di setiap Jumat pagi. Diantaranya ada Jumat sehat, Jumat Bersih dan Jumat Hijau. Pada kesempatan Jumat tanggal (09/08/2019), Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II melaksanakan kegiatan Jumat bersih.  Jum’at bersih merupakan gerakan bersama untuk membersihkan Pengadilan dan lingkungannya agar terlihat lebih bersih, indah dan tertata rapi dengan baik. Hal ini juga bagian dari upaya menggerakkan seluruh pegawai pengadilan untuk berperan dalam menciptakan dan mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman dan asri. Kegiatan Jumat bersih dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H serta diikuti oleh seluruh pegawai tanpa terkecuali.

Kegiatan jumat bersih dilakukan secara menyeluruh disekitar lingkungan kantor pengadilan, mulai dari halaman depan gerbang kantor hingga belakang kantor. Nampak terpantau aktivitas pegawai pengadilan dalam melaksanakan kegiatan Jumat bersih mulai dari memunguti sampah, memotong rumput, menyapu bebagai sudut bahkan sampai mengecat kembali beberapa tembok bagian kantor yang telah kotor.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengaku senang dengan  dilaksanakannya  kegiatan Jumat Bersih ini. Ia berharap dengan adanya kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih akan menjadi kebiasaan yang baik bagi pegawai untuk terbiasa dalam hal menjaga kebersihan.

“Adanya kegiatan Jumat Bersih kali ini juga sebagai persiapan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke – 74 tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang diperingati setiap 19 Agustus 2019 mendatang. Jadi harapan kita dengan adanya Jumat Bersih ini nantinya terutama lingkungan kantor pengadilan bersih dari sampah-sampah maupun rapi dan indah karena nantinya akan banyak acara juga dalam memperingati HUT Mahkamah Agung" ungkap Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H

 

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)