Arsip Berita Pengadilan

PERESMIAN OPERASIONAL KANTOR PENGADILAN AGAMA KUALA KURUN

 

pa-kualakurun.go.id

 

Kamis (29/11/2018), operasional kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun akhirnya diresmikan. Upacara peresmian dilaksanakan di gedung sementara Pengadilan Agama Kuala Kurun di Jalan Sangkurun, Kuala Kurun. Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos, S.Sos., yang langsung memimpin upacara peresmian. Hadir pula jajaran FKPD Gunung Mas, Kepala-kepala Dinas, Ketua MUI, kepala BUMN/BUMD, Organisasi Kemasyarakatan dan Mass Media.

Diiringi rintikan gerimis, Wakil Bupati Gunung Mas mengawali upacara peresmian dengan penyambutan KPTA Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, SH., MH. beserta rombongan. Ditandai dengan acara adat dayak berupa potong pantan bahalai oleh KPTA Kalimantan Tengah dan dilanjutkan dengan pengalungan cindera mata oleh Wakil Bupati Gunung Mas kepada KPTA Kalimantan Tengah dan WKPA Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., MH.

Serah terima yurisdiksi Pengadilan Agama Kuala Kurun dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas (sebagai Pengadilan Agama Induk) dilakukan oleh KPA Kuala Kapuas, Dra.Hj.Norhayati, SH., MH. kepada WKPA Kuala Kurun dengan disaksikan oleh KPTA Kalimantan Tengah dan Wakil Bupati Gunung Mas.

 

Untuk kelancaran acara peresmian dan kesuksesan Pengadilan Agama Kuala Kurun tidak lupa panjatan do’a kepada Allah SWT. yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Gunung Mas. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Bupati Gunung Mas dan KPTA Kalimantan Tengah. Dalam sambutannya, mereka mengutarakan akan pentingnya keberadaan Pengadilan Agama di Kabupaten Gunung Mas. Dengan adanya Pengadilan Agama Kuala Kurun, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dalam hal hukum dan keadilan bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas.

Acara selanjutnya adalah kata sambutan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun. Dalam kesempatan tersebut, Aliyuddin, yang akrab disapa Pak Aly, memperkenalkan diri beserta jajarannya, yang terdiri dari wakil Ketua, dua Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum, Panitera Pengganti dan Jurusita. Dengan motto “BERSAMA KITA BISA”, meskipun pegawai hanya berjumlah 8 (delapan) orang ditambah 3 (tiga) Honorer, kami optimis akan dapat memberikan pelayanan prima dalam hal hukum dan keadilan bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas”, katanya. (nf)

 

 Aplikasi - Aplikasi Pendukung